Perbedaan G Shock Asli dan Palsu, Jangan tertipu!

  • Bagikan

Perbedaan G SHOCK Asli dan Palsu – G SHOCK adalah salah satu sub brand dari CASIO yang sering sekali dipalsukan. Seringkali si pemalsu G SHOCK membuat desain G SHOCK abal-abal, yang bahkan tidak pernah dibuat oleh CASIO itu sendiri.

Yang perlu diketahui, adalah…

TIDAK ADA G SHOCK PALSU YANG SAMA PERSIS DENGAN G SHOCK ASLI

G SHOCK palsu dapat dibedakan dengan aslinya hanya dengan melihat sekilas bentuknya, tidak harus sampai membongkar mesinnya. Apa yang membedakan secara umum antara G SHOCK asli dan palsu?

How to distinguish fake G SHOCK?

G SHOCK palsu mudah dibedakan dari G SHOCK original, perbedaannya sangat terlihat. Tidak perlu menyentuh, fans G SHOCK sudah dapat mengetahui apakah G SHOCK yang dilihatnya palsu atau original hanya dalam hitungan detik. Bagaimana bisa?

Yang paling terlihat dari G SHOCK palsu adalah dari WARNA. Kebanyakan orang mengetahui G SHOCK sebagai jam tangan yang mempunyai banyak variasi warna, pun begitu juga dengan G SHOCK palsu. Si pemalsu G SHOCK sering ber-improvisasi berlebihan dalam pemberian warna G SHOCK palsu buatannya. Sehingga dapat dikatakan warna G SHOCK palsu jauh lebih variatif dari G SHOCK original sekalipun. Di sinilah seorang fans G SHOCK dapat mengetahui produk itu adalah G SHOCK palsu, karena memang G SHOCK original tidak pernah membuat produk dengan warna-warna seperti itu.

Terus bagaimana kalau G SHOCK palsu yang memakai warna yang sama persis dengan G SHOCK original?

Seorang fans G SHOCK akan membutuhkan beberapa detik lebih lama, mungkin juga beberapa menit untuk memperhatikan lebih detail. Ya, hanya dengan memperhatikan saja dan tidak perlu menyentuh produk tersebut, atau dengan hanya melihat kode G SHOCK saja.

Kualitas warna yang digunakan G SHOCK palsu tidak akan pernah sama dengan G SHOCK original. Dari warna bezel dan strap, sampai detail kecil seperti warna tulisan yang ada di permukaan bezel atau strap.

Perbedaan G SHOCK asli dan KW/palsu

“Lo ‘kan emang fans G SHOCK, tiap hari pakai G SHOCK, kalo browsing internet yang lo lihat juga kebanyakan foto-foto G SHOCK, sekilas ngelihat doang jelas bisa tau mana yang KW mana yang Ori. Kalo nubie kaya gue gimana cara ngebedainnya?”


Kalau Anda belum dapat membedakan G SHOCK original dan palsu seperti di atas, berikut dibawah ini akan dibahas secara umum perbedaan G SHOCK original dan palsu.

G SHOCK Original
https://tempatbagi.com/perbedaan-g-shock-original-fake/
Paper box warna hitam, kaleng berbentuk bulat atau segi enam, buku modul dan kartu garansi.

Ada beberapa macam bentuk dari kemasan G SHOCK original, yang paling banyak beredar di pasaran lokal adalah produk dengan kemasan paper box warna hitam, kaleng berbentuk bulat dan segi enam. Sedangkan untuk produk impor selain kemasan yang sudah disebutkan diatas ada juga yang berupa paper box dengan bantalan warna putih dan untuk beberapa produk premium kemasannya berupa peti.

G SHOCK original selalu disertai tag kertas yang berisi logo G SHOCK, tipe produk, fitur produk, barcode dan harga produk. Produk G-SHOCK original selalu disertai dengan kartu garansi resmi (biasanya dari PT Kasindo Graha Kencana atau PT Gilang Agung Persada) yang berwarna biru. Buku Manual berbentuk booklet kecil yang tebal dengan bahasa Inggris dan untuk produk pasaran Jepang berupa booklet tipis berbahasa Jepang, biasanya dalam keadaan terlipat.

G SHOCK Palsu
https://tempatbagi.com/perbedaan-g-shock-original-fake/
Cara setting G SHOCK palsu seperti jam analog biasa. (foto: gadoga.com)

Beberapa produk G SHOCK palsu dikemas dalam kotak/tabung akrilik bening seperti kemasan jam pada umumnya, kotak kertas dengan bantalan beludru warna hitam, seringkali tanpa kemasan apa-apa alias batangan. Produk G SHOCK palsu sangat jarang disertai paper tag, kalaupun ada biasanya hanya berupa kertas kecil dengan border warna biru dan tulisan CASIO warna biru. Tidak ada kartu garansi maupun Buku Manual.

Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *