Perbedaan G Shock Asli dan Palsu yang Harus Kamu Ketahui!

Perbedaan G SHOCK asli dan palsu
Perbedaan G SHOCK asli dan palsu
Crella Subscription - 1,000s of fonts, graphics and more

Terakhir diperbarui Mei 2023 oleh Tempat Bagi


Perbedaan G SHOCK Asli dan Palsu – Siapa yang tidak mengenal G SHOCK? Jam tangan ikonik yang memiliki desain unik dan tahan banting ini telah menjadi favorit di seluruh dunia sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1983. Namun, popularitasnya juga membuat G SHOCK menjadi salah satu merek yang paling banyak dipalsukan di dunia. Oleh karena itu, bagi para pecinta G SHOCK, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara membedakan antara CASIO G SHOCK asli dan palsu.


Perbedaan G SHOCK Asli dan Palsu

G SHOCK, salah satu sub-brand dari CASIO, seringkali dipalsukan oleh pembuat barang palsu. Pemalsu sering membuat desain palsu G SHOCK yang bahkan belum pernah dibuat oleh CASIO.

Namun, yang perlu diketahui adalah tidak ada G SHOCK palsu yang sama persis dengan aslinya. G SHOCK palsu dapat dibedakan dari yang asli hanya dengan melihat bentuknya tanpa harus membongkar mesinnya.

How to Distinguish Fake G SHOCK?

Lalu, apa yang membedakan CASIO G SHOCK asli dan palsu? Ada beberapa cara mudah untuk membedakannya. Pertama, yang paling terlihat adalah warnanya. G SHOCK terkenal dengan variasi warnanya yang sangat banyak, namun pemalsu sering kali memberikan variasi warna yang berlebihan pada produk palsunya.

Baca juga :  Arti Kode Jam G Shock: Panduan Lengkap, Gambar dan Fitur

Sebagai penggemar G SHOCK, kita dapat membedakan produk asli dengan mudah karena warna pada produk palsu jauh lebih variatif dari yang asli. Namun, jika produk palsu memakai warna yang sama persis dengan yang asli, maka kita memerlukan beberapa detik atau bahkan beberapa menit untuk memperhatikannya secara detail.

Pada umumnya, kualitas warna yang digunakan pada G SHOCK palsu tidak akan sama dengan yang asli. Ini berlaku mulai dari warna bezel dan strap, hingga warna tulisan pada permukaan bezel atau strap.

Kedua, tentunya dengan mengetahui dan memverifikasi kode G SHOCK yang ada di website resmi G SHOCK (baca artikel Arti Kode Jam G Shock dengan Gambar, Fungsi dan Fiturnya).

Perbedaan G SHOCK Asli dan KW/Palsu

Bagaimana jika kita masih belum dapat membedakannya? Berikut ini adalah beberapa perbedaan umum antara kemasan dan aksesoris yang ada pada G SHOCK asli dan palsu:

  • G SHOCK asli selalu disertai dengan tag kertas yang berisi logo G SHOCK, tipe produk, fitur produk, barcode dan harga produk. Selain itu, produk G SHOCK asli selalu disertai dengan kartu garansi resmi yang berwarna biru.
  • Buku manual yang disertakan pada G SHOCK asli berbentuk booklet kecil yang tebal dengan bahasa Inggris. Untuk produk yang dipasarkan di Jepang, buku manual berupa booklet tipis berbahasa Jepang.
  • G SHOCK asli dikemas dalam kemasan paper box warna hitam atau kaleng berbentuk bulat atau segi enam. Untuk produk impor, kemasannya berupa paper box dengan bantalan warna putih atau peti untuk produk premium.
  • Produk G SHOCK palsu sering dikemas dalam kotak/tabung akrilik bening atau kotak kertas dengan bantalan beludru warna hitam, namun sering kali tanpa kemasan apa-apa.
  • Produk palsu sangat jarang disertai paper tag, dan jika ada, biasanya hanya berupa kertas kecil dengan border warna biru dan tulisan CASIO warna biru. Tidak ada kartu garansi maupun buku manual.
Baca juga :  G Shock DW Series
https://tempatbagi.com/perbedaan-g-shock-original-fake/
Paper box warna hitam, kaleng berbentuk bulat atau segi enam, buku modul dan kartu garansi.
https://tempatbagi.com/perbedaan-g-shock-original-fake/
Yang paling mencolok dari perbedaan G SHOCK asli dan palsu, yaitu cara setting G SHOCK palsu seperti jam analog biasa. (foto: gadoga.com)

Untuk menghindari membeli G SHOCK palsu, kita harus memeriksa kemasan dan aksesoris yang disertakan. Selain itu, kita juga dapat membedakannya dengan melihat variasi warnanya yang tidak lazim pada produk palsu.



Kesimpulan

Jadi, jika Anda ingin membeli G SHOCK, pastikan Anda membeli dari penjual yang terpercaya dan tidak tergiur dengan harga yang terlalu murah. Ingat, G SHOCK asli memiliki kualitas yang jauh lebih baik dan tahan lama, serta dilengkapi dengan kartu garansi dan buku manual.

Dengan memahami perbedaan antara G SHOCK asli dan palsu, kamu dapat memastikan bahwa kamu membeli produk yang benar-benar sesuai dengan ekspektasi kamu dan tidak akan kecewa di kemudian hari. Namun, masih mungkin terdapat banyak tips yang belum diulas pada artikel ini. Oleh karena itu, saya mengajak pembaca untuk berbagi informasi tentang tips untuk mengetahui perbedaan G SHOCK asli dan palsu di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk klik tombol suka dan share artikel ini kepada teman-teman agar semakin banyak orang yang dapat memahami tentang G SHOCK. Terima kasih telah membaca!