Arti Kode Jam G Shock: Panduan Lengkap, Gambar dan Fitur

Crella Subscription - 1,000s of fonts, graphics and more

Terakhir diperbarui Mei 2023 oleh Tempat Bagi


Arti Kode Jam G SHOCK – G SHOCK adalah salah satu merek jam tangan terkenal yang diproduksi oleh perusahaan Jepang, CASIO. Jam tangan ini memiliki kekuatan yang luar biasa dan daya tahan yang sangat tinggi. G SHOCK telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang dari berbagai latar belakang, mulai dari petualang hingga atlet profesional. Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui arti kode jam G SHOCK. Selain itu, kamu juga akan mengetahui daerah pemasaran G SHOCK, termasuk kode negara Indonesia pada jam tangan G SHOCK. Yuk, terus baca artikel ini untuk menemukan informasi lebih lanjut!


G SHOCK terkenal karena kekuatan dan ketahanannya terhadap guncangan dan getaran, yang membuatnya menjadi jam tangan yang ideal untuk kegiatan olahraga atau petualangan. Selain itu, banyak orang juga menyukai tampilan yang stylish dan modern yang dimilikinya. Namun, apa yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang adalah arti kode jam G SHOCK. Kode-kode ini memberikan informasi tentang fitur dan spesifikasi dari setiap jam tangan G SHOCK, dan dalam artikel ini kamu akan menemukan penjelasan yang mudah dipahami tentang makna di balik kode-kode tersebut.

Arti Kode Jam G SHOCK & Ragamnya

Jika kamu seorang penggemar jam tangan G SHOCK, maka kamu pasti tahu betapa banyak variasi dan model yang tersedia. Setiap model memiliki fitur yang berbeda, dan biasanya diidentifikasi dengan kode penamaan yang unik. Kode jam G SHOCK ini terdiri dari beberapa huruf diikuti dengan angka, dan dapat memberikan informasi tentang fungsi, bahan, atau desain dari jam tangan tersebut. Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui arti dari kode-kode tersebut dan memahami lebih jauh tentang arti kode jam G SHOCK yang kamu miliki atau yang ingin kamu beli. Berikut ini adalah arti kode jam G SHOCK tersebut:

AW (Analog Water resist)

Memiliki fitur Analog Water-resist. G SHOCK seri AW atau Analog-Digital Watches merupakan salah satu seri G SHOCK yang memadukan antara analog dan digital di dalam tampilannya. Seri ini memiliki tampilan analog pada bagian jam dan menit sedangkan bagian detiknya ditampilkan secara digital.

Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti stopwatch, alarm, dan kalender. Desainnya yang sporty dan stylish membuat G SHOCK seri AW sering digunakan untuk kegiatan olahraga maupun sehari-hari. Seri ini memiliki beberapa varian seperti AW-591, AW-590, dan AW-500, yang masing-masing memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda.

Dengan ciri khasnya yang memadukan antara analog dan digital serta desain yang sporty dan stylish, G SHOCK seri AW menjadi salah satu seri yang diminati oleh banyak kalangan. Untuk lebih detail mengenai varian model G SHOCK seri AW, kamu dapat membacanya pada artikel berikut: G Shock AW dan AWG Series

G Shock AW-591BB
G Shock AW-591BB

AWG

Memiliki fitur Analog Waveceptor (Atomic Sync Functionality). G SHOCK AWG adalah seri jam tangan G SHOCK yang memiliki fitur Radio Controlled (R/C) atau sering disebut dengan Atomic Timekeeping. Dalam seri ini, jam tangan dilengkapi dengan antena yang dapat menangkap sinyal radio dari beberapa stasiun radio di seluruh dunia untuk secara otomatis menyesuaikan waktu di jam tangan dengan waktu resmi yang terdapat di negara tempat jam tangan tersebut berada.

Fitur ini sangat berguna bagi para pelancong internasional atau mereka yang memerlukan ketepatan waktu yang tinggi. Selain itu, G SHOCK AWG juga dilengkapi dengan fitur Tough Solar, yang memungkinkan jam tangan mengisi daya dengan sinar matahari dan baterai tahan lama yang mampu bertahan selama lebih dari enam bulan.

Dengan fitur-fitur ini, G SHOCK AWG sangat cocok untuk digunakan oleh mereka yang memerlukan ketepatan waktu tinggi dan ketahanan baterai yang lama. Untuk lebih detail mengenai varian model G SHOCK seri AWG, kamu dapat membacanya pada artikel berikut: G Shock AW dan AWG Series

G Shock AWG-M100SF
G Shock AWG-M100SF

DW (Digital Water resist)

Digital Watch dengan high water resistance, tanpa solar recharging (Tough Solar) dan Waveceptor (Atomic Sync Functionality). G SHOCK seri DW adalah salah satu seri paling awal yang diluncurkan oleh Casio dan terus menjadi populer hingga saat ini.

Seri DW memiliki ciri khas bentuk kotak yang kuat dan tahan lama, serta banyak fitur yang berguna seperti alarm, timer, dan stopwatch. Seri DW juga biasanya memiliki pencahayaan LED yang jelas dan mudah dibaca, serta tahan air hingga kedalaman tertentu.

Selain itu, seri DW sering dilengkapi dengan tampilan digital yang mudah dibaca dan strap yang nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas. Seri DW hadir dalam berbagai warna dan desain yang menarik dan cocok untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari maupun aktivitas olahraga. Untuk lebih detail mengenai varian model G SHOCK seri DW, kamu dapat membacanya pada artikel berikut: G Shock DW Series

 

G Shock DW-5900
G Shock DW-5900

G (G-Shock)

Terkadang juga merujuk ke fitur solar recharging (Tough Solar) tanpa Waveceptor (Atomic Sync Functionality). G SHOCK seri G merupakan seri awal yang diluncurkan pada tahun 1983 dan menjadi cikal bakal dari semua seri G SHOCK yang ada saat ini.

Seri G SHOCK ini memiliki ciri khas desain yang kokoh dan tahan banting dengan proteksi ganda yang meliputi pelindung pada luar dan pelindung dalam, sehingga mampu menahan benturan dan getaran dari berbagai arah.

Selain itu, seri G SHOCK ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti alarm, stopwatch, timer, serta tahan air hingga kedalaman tertentu, membuatnya cocok digunakan dalam berbagai aktivitas olahraga maupun aktivitas sehari-hari.

Seri G SHOCK G juga dilengkapi dengan tampilan yang modern dan stylish sehingga cocok digunakan untuk berbagai gaya dan kesempatan. Untuk lebih detail mengenai varian model G SHOCK seri G, kamu dapat membacanya pada artikel berikut: G Shock G Series

G Shock G-5600KG
G Shock G-5600KG

GW (G-Shock Waveceptor)

Waveceptor (Atomic Sync Functionality), dan selalu dilengkapi fitur solar recharging (Tough Solar). Kecuali tipe GW-2xx FROGMAN yang punya fitur solar recharging, tetapi tanpa Waveceptor.

G SHOCK seri GW atau juga dikenal sebagai G SHOCK Gravity Master, merupakan salah satu seri G SHOCK yang memiliki fitur khusus untuk penggunaan di udara. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti jam dunia, sensor kecepatan angin, sensor tekanan atmosfer, dan sensor suhu.

Selain itu, G SHOCK seri GW juga memiliki desain yang sporty dan tangguh dengan bahan resin yang tahan lama dan tampilan analog dan digital yang modern. Seri GW ini memiliki tingkat ketahanan air hingga 200 meter dan tahan terhadap guncangan dan getaran yang kuat.

Dengan fitur-fitur dan desain yang tangguh, G SHOCK seri GW cocok digunakan oleh para petualang dan profesional di bidang penerbangan dan militer.Untuk lebih detail mengenai varian model G SHOCK seri GW, kamu dapat membacanya pada artikel berikut: G Shock GW Series

G Shock GW-B5600BC
G Shock GW-B5600BC

GA (G-Shock Analog on the XL bodies)

G SHOCK ukuran besar, dengan analog display dan kadangkala digital. Desain yang lebih besar dan tebal dengan tombol-tombol yang lebih besar dan mudah diakses. Desain ini memastikan jam tangan ini lebih tangguh dan nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas, terutama olahraga ekstrem dan kegiatan outdoor yang memerlukan jam tangan yang kuat dan tahan lama. Baca artikel berikut: GA 700BR 1ADR! Unboxing G Shock yang Bikin Kamu Tergoda!

Baca juga :  G Shock AW dan AWG Series

Selain itu, G SHOCK seri GA juga memiliki tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca, serta fitur-fitur tambahan seperti stopwatch, alarm, kalender, dan indikator suhu. Dengan koleksi yang beragam, G SHOCK seri GA cocok untuk digunakan oleh para petualang dan penggemar olahraga ekstrem yang ingin memiliki jam tangan yang tangguh, fungsional, dan stylish. Untuk lebih detail mengenai varian model G SHOCK seri GW, kamu dapat membacanya pada artikel berikut: G Shock GA Series

G Shock GA-101
G Shock GA-101

GAC

G SHOCK berukuran besar, chronograph dengan analog display dan multiple sub dials. Desain yang lebih elegan dan stylish dengan penggunaan material yang lebih mewah seperti stainless steel dan kulit asli. Desain ini menjadikan G SHOCK seri GAC lebih cocok digunakan sebagai aksesoris fashion sehari-hari, tetapi tetap dilengkapi dengan fitur dan ketahanan yang menjadi ciri khas G SHOCK.

Seri GAC juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti stopwatch, alarm, kalender, dan tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca. Dengan koleksi yang beragam, G SHOCK seri GAC cocok untuk para penggemar fashion yang ingin memiliki jam tangan yang tangguh, fungsional, dan stylish sekaligus.

G Shock GAC-100
G Shock GAC-100

GD (G-Shock Digital on the XL bodies)

G SHOCK berukuran besar dengan display all digital. Desain yang lebih ramping dan ringkas dibandingkan dengan seri lainnya. Jam tangan ini dirancang dengan lebih compact dan tipis sehingga cocok digunakan oleh pengguna dengan pergelangan tangan yang kecil atau yang ingin memakai jam tangan dengan desain yang lebih ramping.

Meskipun demikian, seri GD tetap dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjadi ciri khas G SHOCK seperti ketahanan terhadap guncangan dan getaran, serta tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca. Seri GD juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti stopwatch, alarm, kalender, dan indikator suhu.

Dengan koleksi yang beragam dan desain yang lebih ringkas, G SHOCK seri GD cocok untuk para pengguna yang menginginkan jam tangan yang tangguh dan fungsional dengan desain yang lebih compact dan ramping.

G Shock GD-100MS
G Shock GD-100MS

GD-X

Format besar terbaru. Desain yang lebih bold dan eye-catching dengan bezel dan dial yang lebih besar dan tebal. Desain ini menjadikan jam tangan ini terlihat lebih sporty dan stylish, dan cocok digunakan sebagai aksesoris fashion sehari-hari.

Selain itu, seri GDX tetap dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjadi ciri khas G SHOCK seperti ketahanan terhadap guncangan dan getaran, serta tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca. Seri GDX juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti stopwatch, alarm, kalender, dan indikator suhu.

Dengan koleksi yang beragam dan desain yang lebih bold, G SHOCKseri GDX cocok untuk para penggemar fashion yang ingin memiliki jam tangan yang tangguh, fungsional, dan stylish sekaligus.

G Shock GDX-6900
G Shock GDX-6900

GDF

G SHOCK twin sensor, dengan fitur altimeter, barometer, dan termometer. “F” berarti “field”, yang menandakan untuk penggunaan luar ruang.

Dilengkapi dengan sensor altimeter dan barometer yang dapat memantau ketinggian dan tekanan udara di sekitar penggunanya. Selain itu, seri GDF juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti thermometer, kompas, dan tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca.

Fitur-fitur ini menjadikan seri GDF cocok untuk pengguna yang berpetualang di alam bebas atau melakukan aktivitas outdoor yang membutuhkan pemantauan ketinggian dan tekanan udara. Meskipun dilengkapi dengan fitur tambahan, seri GDF tetap memiliki ketahanan terhadap guncangan dan getaran yang menjadi ciri khas G SHOCK, serta desain yang sporty dan tangguh.

Dengan koleksi yang beragam dan fitur-fitur yang fungsional, G SHOCK seri GDF cocok untuk para penggemar aktivitas outdoor dan petualangan yang ingin memiliki jam tangan tangguh dan berfitur lengkap.

G Shock GDF-100
G Shock GDF-100

GL (G-Lide)

Berarti seri “G-Lide”. Ditujukan bagi para peselancar dan snowboarders. Memiliki fitur moon phase dan tide graph. Desain yang lebih ramping dan ringan dengan ketebalan kurang dari 12mm. Hal ini menjadikan seri GL lebih nyaman dan mudah digunakan dalam aktivitas sehari-hari, terutama bagi pengguna yang lebih memilih jam tangan yang ringan dan tidak terlalu bulky.

Seri GL juga dilengkapi dengan fitur-fitur khas G SHOCK seperti ketahanan terhadap guncangan dan getaran, serta tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca. Seri GL tersedia dalam berbagai pilihan warna dan material, seperti resin dan stainless steel, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Dengan desain yang ramping dan ringan serta fitur-fitur khas G SHOCK yang tangguh, seri GL cocok untuk pengguna yang menginginkan jam tangan yang stylish dan fungsional sekaligus.

G Shock GL-121
G Shock GL-121

GLS

Versi lain dari G-Lide, dengan penampilan khusus seperti strap kulit, dial treatment khusus, dan lain-lain. Dilengkapi dengan fitur proteksi dari suhu dingin atau suhu beku. Seri GLS dirancang khusus untuk pengguna yang tinggal atau bekerja di daerah yang bersuhu dingin ekstrem seperti wilayah kutub atau pegunungan yang terkenal dengan suhu ekstrem.

Selain itu, seri GLS tetap dilengkapi dengan fitur-fitur khas G SHOCK seperti ketahanan terhadap guncangan dan getaran, serta tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca. Seri GLS juga memiliki desain yang stylish dan tangguh dengan berbagai pilihan warna dan material, seperti resin dan stainless steel.

Dengan fitur proteksi suhu dingin yang khusus, seri GLS cocok untuk pengguna yang mencari jam tangan tangguh dan fungsional untuk digunakan dalam kondisi suhu dingin ekstrem.

G Shock GLS-8900LV
G Shock GLS-8900LV

GLX (G-Lide X)

Pengembangan dari seri G-Lide. Dilengkapi dengan fitur proteksi dari air laut dan gelombang besar. Seri GLX dirancang khusus untuk pengguna yang sering melakukan kegiatan air seperti selancar, selam, atau aktivitas pantai lainnya. Seri GLX memiliki ketahanan terhadap tekanan air hingga 200 meter dan tampilan grafis pasang surut yang memberikan informasi mengenai kondisi air.

Selain itu, seri GLX tetap dilengkapi dengan fitur-fitur khas G SHOCK seperti ketahanan terhadap guncangan dan getaran, serta tampilan analog-digital yang jelas dan mudah dibaca. Seri GLX juga memiliki desain yang stylish dan tangguh dengan berbagai pilihan warna dan material, seperti resin dan stainless steel.

Dengan fitur proteksi dari air laut dan gelombang besar yang khusus, seri GLX cocok untuk pengguna yang mencari jam tangan tangguh dan fungsional untuk digunakan dalam aktivitas air yang ekstrem.

G Shock GLX-6900SS
G Shock GLX-6900SS

GRX (G-Ride X)

Seri “Ride Extreme”. Grafik Gelombang memberikan informasi penting bagi peselancar. Grafik Gelombang dan Data Bulan menampilkan informasi instan seputar 100 titik gelombang utama di seluruh dunia. Pola grafis pada tali jam membuatnya makin menarik.

Dengan fitur proteksi dari air laut dan gelombang besar yang khusus, seri GRX cocok untuk pengguna yang mencari jam tangan tangguh dan fungsional untuk digunakan dalam aktivitas air yang ekstrem.

G Shock GRX-5600B
G Shock GRX-5600B

GS (Giez)

Seri GIEZ. Mirip dengan seri analog metal MTG, namun menggunakan screwback case; “Essence of G” (with Waveceptor). G SHOCK seri GIEZ memiliki ciri khas yang mencolok yaitu desain elegan dan mewah yang membuatnya terlihat berbeda dari seri G SHOCK lainnya yang cenderung sporty. Seri GIEZ ini cocok untuk pengguna yang mencari jam tangan yang dapat digunakan dalam berbagai acara formal atau semi-formal.

Selain itu, seri GIEZ dilengkapi dengan berbagai fitur seperti ketahanan terhadap guncangan, getaran, air, serta tampilan analog-digital yang mudah dibaca. Seri GIEZ juga dilengkapi dengan material berkualitas tinggi seperti stainless steel dan kaca safir yang membuatnya terlihat lebih tahan lama dan awet.

Baca juga :  G Shock GA dan GAC Series

Seri GIEZ dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari jam tangan tangguh dengan desain elegan dan mewah.

G Shock Giez GS-1400
G Shock Giez GS-1400

GW-A

Seri aviator dengan indikator analog. G SHOCK seri GW-A memiliki ciri khas utama yaitu fitur jam tangan radio kontrol yang mengambil sinyal waktu dari stasiun radio terdekat untuk mengatur waktu yang tepat dan akurat. Seri GW-A juga dilengkapi dengan teknologi Tough Solar yang memungkinkan jam tangan untuk mengisi daya dengan menggunakan sinar matahari dan cahaya buatan.

Selain itu, seri GW-A juga memiliki fitur-fitur standar G SHOCK seperti ketahanan terhadap guncangan, getaran, air, dan tampilan analog-digital yang mudah dibaca. Seri GW-A juga memiliki desain yang lebih elegan dibandingkan dengan beberapa seri G SHOCK lainnya, sehingga cocok untuk dipakai dalam berbagai kesempatan formal maupun informal.

Seri GW-A merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari jam tangan tangguh dengan fitur-fitur modern yang canggih dan desain yang lebih elegan.

G Shock GW-A100
G Shock GW-A100

GX (G-Shock eXtra)

Model berukuran ekstrem pertama, seperti GX-56, yang dijuluki sebagai “The King”. Desain yang ramping dan ringan dibandingkan dengan beberapa seri G SHOCK lainnya. Hal ini membuat seri GX menjadi lebih nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari, terutama bagi mereka yang aktif dan sering bergerak.

Selain itu, seri GX juga dilengkapi dengan fitur ketahanan terhadap guncangan, getaran, air, dan tampilan analog-digital yang mudah dibaca. Seri GX juga menggunakan material berkualitas tinggi seperti resin dan kaca mineral untuk membuatnya lebih tahan lama dan awet. Pada seri ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain yang menarik, sehingga dapat disesuaikan dengan gaya dan preferensi masing-masing pengguna.



Seri GX merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari jam tangan tangguh dengan desain yang ringan, nyaman, dan menarik.

G Shock GX-56BB
G Shock GX-56BB

GXW (G-Shock eXtra Waveceptor)

Sama dengan seri GX, dengan tambahan fitur Atomic Sync Functionality. Memiliki keunggulan dalam koneksi radio untuk sinkronisasi waktu secara otomatis. Seri GXW menggunakan teknologi Multi Band 6 yang dapat menangkap sinyal radio dari enam stasiun siaran waktu resmi di seluruh dunia, termasuk Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Cina, dan dua stasiun di Kanada.

Ini memungkinkan seri GXW untuk selalu menampilkan waktu yang tepat dan akurat di seluruh dunia, bahkan di daerah dengan perbedaan zona waktu yang besar. Seri GXW juga dilengkapi dengan fitur-fitur ketahanan standar G SHOCK, termasuk ketahanan terhadap guncangan, getaran, air, serta tampilan analog-digital yang mudah dibaca.

Desain seri GXW juga elegan dan terlihat premium dengan bahan berkualitas tinggi seperti stainless steel dan kaca safir yang membuatnya terlihat kokoh dan elegan. Seri GXW merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari jam tangan tangguh yang dapat menampilkan waktu dengan akurat di seluruh dunia dan tetap terlihat elegan dan mewah.

G Shock GXW-56
G Shock GXW-56

MTG (Metal Twisted G-Shock)

Seri “Metal Twisted”, yang menggunakan banyak material metal pada casing dan pada bracelet. G SHOCK seri MTG memiliki ciri khas utama yaitu kombinasi antara kekuatan dan keindahan dalam desainnya. Seri MTG dirancang dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti stainless steel dan kaca safir yang memberikan tampilan premium dan mewah pada jam tangan.

Selain itu, seri MTG juga dilengkapi dengan teknologi ketahanan standar G SHOCK seperti ketahanan terhadap guncangan, getaran, dan air hingga kedalaman tertentu. Yang membedakan seri MTG dari seri G SHOCK lainnya adalah fitur jam tangan radio kontrol dan tampilan jam analog yang menampilkan waktu dengan akurat dan mudah dibaca.

Seri MTG juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti kalender, stopwatch, alarm, dan backlight untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Seri MTG merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari jam tangan yang kuat, tahan lama, dan tetap terlihat elegan dan mewah.

G Shock MTG-B3000
G Shock MTG-B3000

Selain tipe-tipe di atas, G SHOCK belakangan ini mengembangkan tipe jam tangan khusus profesional yang diberi nama Master of G. Sesuai namanya, jam ini dibuat agar tahan terhadap lumpur. Caranya dengan menggunakan bezel single piece yang menutupi tombol-tombol, supaya lumpur sulit masuk.

Tipe-tipe teranyar sudah dilengkapi dengan fitur termometer, moon phase, dan kompas. Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti altimeter, barometer, dan termometer, tipe Riseman dibuat untuk mendukung segala kegiatan di ketinggian. Model terbaru dari Master of G yang memiliki fitur altimeter, barometer, termometer dan kompas.

MRG (Majestic Reality G-Shock)

Seri “Mr. G” adalah seri paling atas dari seluruh G SHOCK. Biasanya dengan indikator analog-digital displays dan terbuat dari titanium. Tipe lawasnya ada yang seluruhnya digital. Memiliki ciri khas utama yaitu desain yang elegan dengan teknologi canggih yang sangat handal. Seri MRG dibuat dengan bahan berkualitas tinggi seperti titanium dan kaca safir yang memberikan tampilan yang sangat mewah dan stylish pada jam tangan.

Selain itu, seri MRG juga dilengkapi dengan teknologi G SHOCK yang memastikan ketahanan terhadap guncangan dan getaran yang kuat, serta tahan air hingga kedalaman tertentu. Yang membedakan seri MRG dari seri G SHOCK lainnya adalah fitur jam tangan radio kontrol dan sistem pengisian tenaga matahari yang memungkinkan jam tangan tetap berfungsi dengan baik bahkan dalam kondisi minim sinar matahari.

Seri MRG juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti kalender, stopwatch, alarm, dan backlight untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Dengan kombinasi antara desain elegan dan teknologi canggih, seri MRG menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan jam tangan mewah dan tangguh.

G Shock MRG-B2000
G Shock MRG-B2000

ANTMAN

G SHOCK pertama dengan fitur atomic sync. Seri ANTMAN merupakan salah satu seri yang memiliki ciri khas terutama dalam fitur jam tangan yang dibenamkan. Seri ini dilengkapi dengan teknologi radio kontrol yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan jam secara otomatis dengan waktu setempat.

Selain itu, fitur tahan air dan tahan guncangan juga menjadi salah satu ciri khas dari seri ANTMAN. Dengan kekuatan tahan guncangan hingga 15G, jam tangan ini sangat cocok digunakan oleh para petualang yang membutuhkan jam tangan tangguh dan andal. Seri ANTMAN juga memiliki fitur multi-waktu yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan waktu di berbagai zona waktu, termasuk waktu militer.

Fitur-fitur ini menjadikan seri ANTMAN menjadi salah satu seri G SHOCK yang sangat populer dan diincar oleh para kolektor dan penggemar jam tangan.

G Shock GW-100 ANTMAN
G Shock GW-100 ANTMAN

FISHERMAN

Model pertama yang memiliki fitur moon phase, tide graph, sunrise/sunset, dan moonrise/moonset data. G SHOCK seri FISHERMAN, seperti namanya, menawarkan banyak fitur yang sangat berguna untuk para pemancing. Salah satu fitur paling menonjol dari seri ini adalah kemampuan untuk mengukur pasang surut dengan tampilan grafik pasang surut dan informasi tanggal, sehingga pemancing dapat mengatur waktu yang tepat untuk memulai perjalanan memancing.

Selain itu, seri FISHERMAN juga dilengkapi dengan timer waktu casting dan alarm ikan yang dapat diatur ke waktu tertentu saat ikan diharapkan akan menangkap umpan. Keandalan dan ketahanan yang sudah menjadi ciri khas dari jam tangan G SHOCK juga hadir pada seri ini, dengan ketahanan guncangan, air, dan debu.

Seri FISHERMAN cocok untuk para pemancing yang membutuhkan jam tangan tangguh yang bisa menemani mereka dalam perjalanan memancing, dan tidak dapat ditemukan pada seri G SHOCK lainnya.

Baca juga :  GA 700BR 1ADR! Unboxing G Shock yang Bikin Kamu Tergoda!
G Shock DW-8600 FISHERMAN
G Shock DW-8600 FISHERMAN

GAUSSMAN

Model pertama yang tahan magnet. G SHOCK seri GAUSSMAN merupakan salah satu seri khusus yang dirancang dengan fitur khusus untuk menunjukkan arah magnetik, yang sangat bermanfaat bagi para petualang dan pekerja lapangan. Seri ini dilengkapi dengan sensor magnetometer yang dapat mengukur medan magnet di sekitarnya dan menampilkan hasilnya pada layar digital.

Selain itu, seri GAUSSMAN juga dilengkapi dengan tahan air hingga kedalaman 200 meter, fitur stopwatch, timer, dan alarm, serta tampilan yang mudah dibaca bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Dibandingkan dengan seri G SHOCK lainnya, seri GAUSSMAN menawarkan keunikan dan fungsionalitas yang sangat berguna bagi para penggunanya yang membutuhkan informasi arah magnetik secara cepat dan akurat.

G Shock AW-571 GAUSSMAN
G Shock AW-571 GAUSSMAN

GULFMAN

Dilengkapi dengan back plate titanium. Umumnya dilengkapi fitur moon phase dan tide graph. G SHOCK seri GULFMAN merupakan seri jam tangan tahan air yang didesain khusus untuk para petualang dan penggemar olahraga air.

Ciri khas seri Gulfman adalah kekuatannya dalam menahan tekanan air hingga kedalaman 200 meter, serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan penggunanya dalam memantau waktu dan performa mereka saat berada di air, seperti stopwatch, countdown timer, dan alarm.

Selain itu, seri GULFMAN juga dirancang dengan tampilan yang sporty dan maskulin, dengan warna-warna yang cerah dan kontras yang mudah dibaca bahkan dalam kondisi cahaya yang minim. Seri GULFMAN juga dilengkapi dengan tali jam yang terbuat dari bahan resin yang kuat dan tahan lama, sehingga cocok digunakan dalam berbagai aktivitas outdoor yang intens.

G Shock GW-9110 GULFMAN
G Shock GW-9110 GULFMAN

LUNGMAN

Model pertama yang dilengkapi dengan fitur pulse sensing, dan pengukur temperatur. G SHOCK seri LUNGMAN merupakan salah satu seri G SHOCK terbaru yang dirilis oleh Casio. Seri ini memiliki desain yang lebih ramping dan tipis dibandingkan dengan seri G SHOCK lainnya, sehingga sangat cocok untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

Seri LUNGMAN juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti tahan terhadap air hingga kedalaman 200 meter, teknologi Multi Band 6 untuk sinkronisasi waktu dengan radio jam terdekat, serta fitur Tough Solar yang memungkinkan jam ini diisi ulang menggunakan energi surya.

Selain itu, seri ini juga memiliki desain yang elegan dan modern dengan warna-warna yang menarik seperti hitam, biru, dan hijau toska. Seri LUNGMAN juga dilengkapi dengan fungsi kalkulator, stopwatch, alarm, dan indikator bulan, sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas seperti olahraga atau kegiatan sehari-hari.

G Shock DWG-100JTU LUNGMAN
G Shock DWG-100JTU LUNGMAN

FROGMAN

Didesain untuk kegiatan penyelaman atau SCUBA diving, dan dibuat dengan case stainless steel atau titanium. G SHOCK seri FROGMAN memiliki ciri khas yang membedakannya dari seri G SHOCK lainnya, yaitu dirancang khusus untuk aktivitas penyelaman.

Seri ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti tahan terhadap tekanan air hingga kedalaman 200 meter, stopwatch yang akurat untuk pengukuran waktu penyelaman, serta lampu LED yang membantu pencahayaan saat penyelaman dalam kondisi gelap.

Selain itu, FROGMAN juga memiliki desain yang khas dengan bezel berbentuk segitiga yang terinspirasi dari helm penyelam, serta tali karet yang dapat diatur sesuai dengan lingkar pergelangan tangan. FROGMAN juga dilengkapi dengan sistem Tough Solar yang mengisi ulang daya baterai dengan energi matahari, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan daya saat berada di dalam air.

Seri FROGMAN menjadi pilihan favorit bagi para penyelam dan pecinta olahraga air lainnya karena ketahanan dan kehandalan yang ditawarkannya.

G Shock GWF-A1000XC FROGMAN
G Shock GWF-A1000XC FROGMAN

RAYSMAN

Model pertama dengan fitur solar recharging, dan fungsi yacht timing. G SHOCK seri RAYSMAN menampilkan ciri khas sebagai jam tangan tahan air hingga kedalaman 200 meter, dilengkapi dengan fitur kemampuan tahan guncangan dan getaran, serta memiliki teknologi canggih seperti Multi-Band 6 dan Tough Solar.

Seri ini juga memiliki desain yang unik dengan bentuk bulat dan ciri khasnya adalah bezel bergaya racing. Bezel tersebut tidak hanya menambahkan gaya yang keren, tetapi juga berfungsi untuk melindungi jam tangan dari benturan dan goresan.

Selain itu, seri RAYSMAN juga memiliki berbagai fitur tambahan seperti timer, stopwatch, alarm, dan tampilan tanggal serta waktu ganda. Seri ini dirancang untuk penggemar olahraga air seperti selam atau surfing, namun juga cocok untuk digunakan sehari-hari karena desainnya yang stylish dan fungsional.

G Shock DW-9300J RAYSMAN
G Shock DW-9300J RAYSMAN

WADEMAN

Model pertama dengan kompas elektronik. G SHOCK seri WADEMAN merupakan seri khusus yang dirancang untuk kebutuhan petualangan di air. Salah satu ciri khasnya adalah kekuatan tahan air hingga kedalaman 200 meter dan dilengkapi dengan fitur penghitung mundur, stopwatch, alarm, dan tampilan tanggal.

Selain itu, seri ini juga memiliki lampu LED yang dapat menyala otomatis saat di dalam air dan dilengkapi dengan strap khusus yang terbuat dari bahan karet sintetis yang tahan terhadap pengaruh air laut dan sinar UV. Seri WADEMAN juga dilengkapi dengan teknologi Multi-Band 6 yang membuatnya dapat secara otomatis menyesuaikan waktu sesuai dengan sinyal radio yang diterima dari enam stasiun waktu di seluruh dunia.

Dengan ciri khasnya yang tahan air dan dilengkapi dengan teknologi canggih, seri WADEMAN menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta olahraga air dan petualang yang menginginkan jam tahan lama dan andal di lingkungan yang ekstrem.

G Shock DW-9800 WADEMAN
G Shock DW-9800 WADEMAN

Kode Area Pemasaran G SHOCK

G SHOCK memiliki kode area pemasaran yang mengacu pada kode model dan area penjualan. Kode area 1DR, 1CR, 1ER, dan 1JF adalah kode model yang dibuat khusus untuk pasar tertentu. Berikut ini penjelasannya.

1DR

International Market, kode 1DR menunjukkan model G SHOCK dengan fitur khusus yang dibuat untuk pasar Amerika Selatan, Asia Timur dan Afrika. Kode 1DR ini termasuk kode negara Indonesia di jam G SHOCK.

G Shock MRG-B5000B 1DR
G Shock MRG-B5000B 1DR

1CR

Kode 1CR menunjukkan model G SHOCK dengan fitur khusus yang dibuat untuk pasar US (Amerika Serikat) dan Kanada.

G Shock GWF-1000 1CR FROGMAN
G Shock GWF-1000 1CR FROGMAN

1ER

Kode 1ER menunjukkan model G SHOCK dengan fitur khusus yang dibuat untuk pasar Eropa.

G Shock GMW-B5000D 1ER
G Shock GMW-B5000D 1ER

1JF

Kode 1JF menunjukkan model G SHOCK dengan fitur khusus yang dibuat untuk pasar Jepang.

G Shock GW-M5610BC 1JF
G Shock GW-M5610BC 1JF

Kesimpulan

Setelah mengetahui arti kode jam G SHOCK, kamu sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang setiap jam tangan G SHOCK yang kamu miliki atau yang ingin kamu beli. Dengan informasi ini, kamu dapat memilih jam tangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupmu. G SHOCK memang bukan hanya sekadar jam tangan, tetapi juga merupakan simbol kekuatan, ketahanan, dan kenyamanan dalam satu produk.

Tidak hanya itu, G SHOCK juga terus menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru dalam setiap modelnya, sehingga memperkuat posisinya sebagai merek jam tangan yang terus berkembang dan diminati oleh banyak orang. Jadi, tidak heran jika G SHOCK menjadi pilihan favorit banyak orang, baik di kalangan atlet, petualang, maupun orang-orang yang mencari jam tangan yang tahan lama dan stylish.

Terakhir, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang arti kode jam G SHOCK. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang jam tangan ini, kamu dapat menikmati fitur dan kekuatan yang dimilikinya, serta tampil stylish dengan jam tangan yang tepat.

Demikianlah artikel singkat tentang arti kode jam G SHOCK. Meskipun telah mencakup banyak seri dan model, masih mungkin terdapat beberapa seri dan model G SHOCK yang belum diulas pada artikel ini. Oleh karena itu, saya mengajak pembaca untuk berbagi informasi tentang seri dan model G SHOCK favorit kamu di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk klik tombol suka dan share artikel ini kepada teman-teman agar semakin banyak orang yang dapat memahami tentang arti kode jam G SHOCK. Terima kasih telah membaca!