G Shock AW dan AWG Series

G Shock AWG M100SF
G Shock AWG M100SF
Crella Subscription - 1,000s of fonts, graphics and more

Terakhir diperbarui Mei 2023 oleh Tempat Bagi


Pengenalan

G SHOCK AW dan AWG merupakan salah satu seri dari jam tangan G SHOCK yang dikenal sebagai jam tangan tahan banting. G SHOCK seri ini dikembangkan untuk mengakomodasi kebutuhan para petualang dan atlet yang membutuhkan jam tangan yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrem. Terutama seri G SHOCK AW 500, G SHOCK AW 590 dan G SHOCK AWG M100B.


Diluncurkan pertama kali pada tahun 1989, G SHOCK seri ini memiliki fitur-fitur yang sangat mengesankan dan menawarkan kehandalan yang luar biasa. Mengalami beberapa perubahan dan peningkatan, tetapi masih mempertahankan ciri khas G SHOCK yaitu tahan goncangan.

Fitur Utama

Salah satu fitur utama dari G SHOCK seri ini adalah kemampuannya dalam menahan goncangan. Dalam situasi apapun, G SHOCK dapat menahan getaran dan benturan dengan lapisan pelindung yang kuat dan tahan lama.

Selain itu, G SHOCK seri AW dan AWG juga tahan air hingga kedalaman tertentu, sehingga dapat dipakai dalam situasi di mana terdapat air seperti ketika berenang atau menyelam. G SHOCK seri ini juga tahan debu, yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam kondisi berdebu atau pasir. Dilengkapi dengan sensor suhu, yang memungkinkan pengguna untuk memantau suhu sekitar mereka. Terdapat lampu LED, yang membantu dalam membaca waktu dalam situasi yang kurang cahaya. Selain itu, juga dilengkapi dengan alarm, timer, dan stopwatch untuk memudahkan pengguna.

Seri dan Model

G SHOCK seri AW dan AWG memiliki banyak seri dan model yang berbeda-beda, masing-masing dengan fitur yang unik. Beberapa model populer dari G SHOCK seri AW dan AWG adalah sebagai berikut:

G SHOCK seri AW 500

G SHOCK seri AW 500 adalah model jam tangan G SHOCK seri AW yang diluncurkan pada tahun 1994. Jam tangan ini merupakan salah satu model awal dari seri G SHOCK seri AW. G SHOCK seri AW 500 juga dilengkapi dengan fitur seperti tahan air hingga kedalaman 100 meter, lampu LED, dan alarm.

G Shock AW-500
G Shock AW 500

G SHOCK seri AW 590

G SHOCK seri AW 590 merupakan model dasar dari seri G SHOCK seri AW. Jam tangan ini memiliki desain yang sederhana namun tetap tangguh dengan fitur-fitur seperti tahan air hingga kedalaman 200 meter, sensor suhu, dan lampu LED. Selain itu, G SHOCK seri AW 590 juga dilengkapi dengan fitur stopwatch dan alarm untuk menambah fungsionalitas jam tangan ini.

Baca juga :  G Shock G Series
G Shock AW-590
G Shock AW 590

G SHOCK seri AWG M100

G SHOCK seri AWG M100 merupakan seri populer dari G SHOCK seri AWG. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur teknologi radio kontrol yang memungkinkan jam tangan secara otomatis menyesuaikan waktu dengan sinyal radio dari stasiun radio terdekat. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sensor suhu, tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Memiliki desain yang stylish dan tangguh sehingga cocok untuk pengguna yang mengutamakan keakuratan dan tampilan pada jam tangan mereka.

G Shock AWG-M100
G Shock AWG M100

G SHOCK seri AWG M500

G SHOCK seri AWG M500 merupakan model jam tangan G SHOCK seri AWG dengan desain yang elegan dan kombinasi warna hitam dan emas yang menarik. Selain dilengkapi dengan teknologi radio kontrol, G SHOCK seri AWG M500 juga dilengkapi dengan fitur Multi-Band 6 yang memungkinkan jam tangan menyesuaikan waktu secara otomatis dengan sinyal radio dari enam stasiun radio terdekat di dunia. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sensor suhu, tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm.

G Shock AWG-M500
G Shock AWG M500

G SHOCK seri AWG M510

G SHOCK seri AWG M510 merupakan model jam tangan G SHOCK seri AWG dengan desain sporty dan tangguh. Jam tangan ini dilengkapi dengan teknologi radio kontrol dan fitur-fitur seperti sensor suhu, tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Selain itu, G SHOCK seri AWG M510 juga dilengkapi dengan fitur World Time yang memungkinkan pengguna melihat waktu di berbagai kota di dunia.

G Shock AWG-M510
G Shock AWG M510

G SHOCK seri AWG M520

G SHOCK seri AWG M520 memiliki desain yang mirip dengan G SHOCK seri AWG M510 namun dengan warna yang berbeda dan sedikit perbedaan pada fitur-fiturnya. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan teknologi radio kontrol dan fitur-fitur seperti sensor suhu, tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Dilengkapi dengan fitur World Time dan fitur Auto Calendar yang memungkinkan jam tangan menampilkan tanggal secara otomatis.

G Shock AWG-M520
G Shock AWG M520

G SHOCK seri AWG M100B

G SHOCK seri AWG M100B adalah model jam tangan G SHOCK seri AWG yang dilengkapi dengan teknologi radio kontrol dan fitur-fitur seperti tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Jam tangan ini memiliki desain yang sporty dengan strap yang terbuat dari bahan resin yang tahan lama. Selain itu, G SHOCK seri AWG M100B juga dilengkapi dengan fitur World Time dan fitur Auto Calendar.

Baca juga :  G Shock DW Series
G Shock AWG-M100B
G Shock AWG M100B

G SHOCK seri AWG M100F

G SHOCK seri AWG M100F adalah model jam tangan G SHOCK seri AWG yang dilengkapi dengan teknologi radio kontrol dan fitur-fitur seperti tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Jam tangan ini memiliki desain yang sporty dengan strap yang terbuat dari bahan resin yang tahan lama. Selain itu, G SHOCK seri AWG M100F juga dilengkapi dengan fitur World Time dan fitur Auto Calendar.



G Shock AWG-M100F
G Shock AWG M100F

G SHOCK seri AWG M100SF

G SHOCK seri AWG M100SF adalah model jam tangan G SHOCK seri AWG dengan desain yang tangguh dan sporty. Jam tangan ini dilengkapi dengan teknologi radio kontrol dan fitur-fitur seperti tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Selain itu, G SHOCK seri AWG M100SF juga dilengkapi dengan fitur World Time dan fitur Auto Calendar.

G Shock AWG-M100SF
G Shock AWG M100SF

G SHOCK seri AWG M100SR

G SHOCK seri AWG M100SR adalah model jam tangan G SHOCK seri AWG yang dilengkapi dengan teknologi radio kontrol dan fitur-fitur seperti tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Jam tangan ini memiliki desain yang tangguh dengan strap yang terbuat dari bahan resin yang tahan lama. Selain itu, G SHOCK seri AWG M100SR juga dilengkapi dengan fitur World Time dan fitur Auto Calendar.

G Shock AWG-M100SR
G Shock AWG M100SR

Secara keseluruhan, seri G SHOCK seri AW dan AWG menawarkan berbagai macam model yang tangguh dan canggih dengan teknologi radio kontrol dan fitur-fitur lainnya seperti tahan air hingga kedalaman 200 meter, lampu LED, stopwatch, dan alarm. Model-model tersebut juga dilengkapi dengan fitur World Time dan fitur Auto Calendar yang memudahkan pengguna dalam menyesuaikan waktu dan tanggal di berbagai wilayah di dunia.

Selain itu, desain jam tangan G SHOCK seri AW dan AWG yang sporty dan tangguh menjadikannya sebagai jam tangan yang populer di kalangan pecinta jam tangan dan penggemar G SHOCK di seluruh dunia.

Kegunaan G SHOCK seri AW dan AWG

G SHOCK seri AW dan AWG sangat berguna bagi orang yang membutuhkan jam tangan tahan banting yang dapat dipakai dalam berbagai situasi. Jam tangan ini cocok untuk digunakan sehari-hari, seperti saat bekerja atau bersekolah. G SHOCK seri ini juga sangat cocok untuk aktivitas olahraga, seperti jogging, hiking, atau naik gunung. Jam tangan ini dapat membantu pengguna dalam memantau waktu, suhu sekitar, dan mengetahui apabila mereka berada di kedalaman tertentu.

Baca juga :  GA 700BR 1ADR! Unboxing G Shock yang Bikin Kamu Tergoda!

Selain itu, juga dapat membantu pengguna dalam melakukan pengukuran waktu seperti pengukuran waktu berlari, pengukuran waktu bersepeda, atau pengukuran waktu olahraga lainnya.

Perawatan G SHOCK seri AW dan AWG

Untuk menjaga kehandalan dan keawetan G SHOCK seri AW dan AWG, ada beberapa tips perawatan yang dapat dilakukan. Pertama, hindari paparan langsung sinar matahari yang terlalu lama karena hal ini dapat merusak bahan plastik yang digunakan pada jam tangan. Kedua, hindari penggunaan pembersih kimia atau bahan-bahan abrasif saat membersihkan jam tangan karena hal ini dapat merusak lapisan pelindung dan membuat jam tangan rusak. Ketiga, pastikan untuk membawa jam tangan ke toko jam tangan untuk diganti baterainya ketika sudah habis. Keempat, pastikan jam tangan selalu dijaga kebersihannya dengan membersihkannya secara berkala dengan kain lembut.

Selanjutnya, Anda dapat membacanya pada artikel berikut: Merawat Jam Tangan agar Tetap Awet Bertahun-tahun

Kesimpulan

G SHOCK seri AW dan AWG merupakan jam tangan tahan banting yang sangat berguna bagi orang-orang yang membutuhkan jam tangan tahan banting dalam berbagai situasi. Dengan fitur-fitur yang unik seperti kemampuan menahan goncangan, tahan air dan debu, sensor suhu, lampu LED, alarm, timer, dan stopwatch, menjadi jam tangan yang sangat handal dan dapat dipercaya.

Ada banyak seri dan model yang berbeda-beda dari G SHOCK seri ini, yang membuat pengguna dapat memilih model yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk menjaga kehandalan dan keawetan G SHOCK, pastikan untuk melakukan perawatan yang tepat agar jam tangan selalu dalam kondisi yang optimal.

Demikianlah artikel singkat tentang seri G SHOCK seri AW dan AWG dan model-modelnya. Meskipun telah mencakup banyak model, masih mungkin terdapat beberapa model G SHOCK seri ini yang belum diulas pada artikel ini. Oleh karena itu, saya mengajak pembaca untuk berbagi informasi tentang seri dan model G SHOCK favorit kamu di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk klik tombol suka dan share artikel ini kepada teman-teman agar semakin banyak orang yang dapat memahami tentang seri G SHOCK. Terima kasih telah membaca!