Font Banner - Free Fonts
Crella Subscription - 1,000s of fonts, graphics and more

7 Kelebihan Windows 11

  • Bagikan
7 Kelebihan Windows 11 - 0 - Tempatbagi

7 Kelebihan Windows 11 – Di satu dekade yang lalu, Microsoft memperkenalkan Windows 10 sebagai OS terbaru mereka. Sekarang, Microsoft akan mengumumkan akhir dari perjalanan untuk Windows 10. Windows 11 akan segera menggantikannya, membawa serta pembaruan yang signifikan, fitur baru, desktop yang lebih bersih.

Windows 11 bukan hanya sekedar Windows 10 dengan koleksi wallpaper baru. Untungnya, banyak penyesuaian dan peningkatan lainnya yang membuat OS terbaru ini tampak lebih menarik.

 
1. Efek Transparansi yang Aesthetic

Desktop baru Windows 11 terlihat lebih ‘aesthetic’ dengan mencoba meniru tampilan kaca trasparan. Akibatnya, akan ada banyak transparansi pada banyak elemen desktop, dari jendela hingga menu.

7 Kelebihan Windows 11 - 1a - Tempatbagi

Transparansi ini berjalan seiring dengan efek latar belakang yang blur, drop shadows, dan sudut yang membulat. Semua efek tersebut dipercepat oleh GPU untuk memberikan pengalaman pengguna yang smooth, yang pastinya lebih elegan dan lebih tajam daripada Windows 10.

 
2. Dock Taskbar

Seperti Mac dan banyak Linux, taskbar Windows 11 kini dapat berubah menjadi dock. Ikon dapat ditempatkan ke posisi tengah dock, yang sangat membantu apabila Anda menggunakan Windows 11 pada perangkat yang mendukung sentuhan.

7 Kelebihan Windows 11 - 2 - Tempatbagi

Namun, apabila Anda belum bisa move on dari posisi taskbar sebelumnya, Anda masih dapat menyelaraskan tombol Start dan ikon aplikasi ke kiri.

 
3. Kembalinya Widget

Apakah Anda lebih suka widget, berupa jendela informasi yag mengambang kecil di Windows Vista dan 7, daripada Live Tiles Windows 10?

7 Kelebihan Windows 11 - 3 - Tempatbagi

Widget baru di Windows 11 dimunculkan di panel khusus, yang meluncur dari posisi kiri layar. Widget tersebut sepertinya lebih diarahkan untuk menyajikan informasi daripada bekerja sebagai aplikasi mini.

 
4. Tata Letak dan Grup Snap yang Mudah Diakses

Windows sebelumnya sudah mendukung snap windows ke sisi atau sudut layar, namun dalam pengaturan yang belum sempurna. Awalnya fitur tersebut “dipinjam” dari OS lain, dan diperluas lebih lanjut dengan fitur FancyZones Windows PowerToys.

7 Kelebihan Windows 11 - 4 - Tempatbagi

Sekarang, versi terbaru dan lebih baik dari snap windows ada di Windows 11, yang menghadirkannya untuk semua orang, menempatkannya di quick menu yang melayang di atas maximize button.

 
5. Aplikasi Android di Windows 11

Hingga Windows 10, jika Anda ingin menjalankan aplikasi atau game Android, Anda hanya dapat menggunakannya pada aplikasi emulator. Pada Windows 11 ini, akan hadir dengan dukungan untuk aplikasi Android yang telah terpasang.

7 Kelebihan Windows 11 - 5 - Tempatbagi

Secara teoritis, Anda akan dapat menginstal hampir semua aplikasi atau game Android, menjalankannya, dan akan muncul di layar, hampir seperti software Windows asli.

 
6. Game Generasi Selanjutnya

Salah satu fitur yang paling dipuji dari Xbox dan PlayStation baru adalah bagaimana CPU, GPU, dan subsistem penyimpanan saling berhubungan. DirectStorage setara dengan PC.

DirectStorage diharapkan pada akhirnya mengarah pada peningkatan besar dalam kinerja untuk aplikasi yang menangani sejumlah besar data.

HDR Otomatis juga membuat lompatan dari konsol Xbox terbaru ke PC. Fitur tersebut dapat meningkatkan tampilan game lama dengan memperluas tingkat kecerahannya secara otomatis, memanfaatkan seluruh rentang kecerahan pada monitor modern.

 
7. Microsoft Teams untuk Semua Orang

Satu klik pada taskbar Windows 11 sudah cukup untuk mengobrol dengan teks, suara, atau video dengan teman dan kontak.

Hal tersebut berkat Microsoft Teams, yang ditempatkan Microsoft di depan dan di tengah sebagai solusi utama Windows 11 untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan kolega.

7 Kelebihan Windows 11 - 6 - Tempatbagi

Memiliki solusi konferensi video default yang dimasukkan ke dalam OS akan terasa seperti tambahan yang sangat baik bagi banyak pengguna. Bahkan jika, seperti yang mungkin dicatat oleh beberapa orang, ada alternatif yang lebih baik yang tersedia.

Nah, 7 Kelebihan Windows 11 telah Anda ketahui. Lalu bagaimana dengan kekurangannya? Simak pada link berikut: 8 Kekurangan Windows 11

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *