Pahawang, Bermain Bersama Nemo dan Pasir Putih

1 min read

Register Now!

Pahawang – Dimana letak Pahawang? Pahawang adalah desa dan pulau di kecamatan Marga Punduh, terletak di lepas Teluk Punduh Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Sebagai destinasi wisata pantai, Pahawang dapat dijadikan pilihan untuk snorkeling, berenang sambil menikmati keindahan terumbu karang dan juga biota laut yang beragam di air laut yang jernih, atau bermain di pasir putihnya.

Bagi yang tidak ingin berenang tetap dapat menikmati indahnya Pahawang. Cukup duduk di atas perahu dan cemplungkan HP ke laut… ups, maksudnya jangan di cemplungkan beneran.

Maksudnya begini, beli dahulu pelindung HP dari plastik yang banyak di jual di dermaga Ketapang. Gunakan pelindung tersebut dari atas perahu untuk mengambil video atau memotret ikan-ikan hias yang berebut makan saat kita memberikan biskuit atau gado-gado… Ya kali ikan di kasih gado-gado, adanya bikin keruh laut… hehehe.
 

Apa sih yang menarik?

Salah satu spot untuk snorkeling yaitu Taman Nemo, disini Anda bisa dengan mudah melihat dan berfoto bersama ikan nemo. Nama asli ikan ini yaitu Clown Fish atau ikan badut. Karena terkenal di film dengan judul Finding Nemo, maka di sebut Taman Nemo.
 

Berapa lama perjalanan kesana?

Perjalanan ke Pahawang sekarang tidak terlalu lama jarak tempuhnya, apalagi setelah beroperasinya tol Sumatera dan difasilitasi dengan penyeberangan kapal Fery Eksekutif. Menjadikan waktu perjalanan semakin pendek dan juga nyaman di perjalanan.

Kalau Anda ingin menggunakan kendaraan pribadi dari Pelabuhan Bakauheni menuju Dermaga Ketapang, Anda parkir mobil di Dermaga Ketapang dan melanjutkan menyebrang ke Pulau Pahawang.

Yang ingin liburan ke Pahawang, ada beberapa tips yang dapat di ikuti sebagai berikut:

  1. Bawa perlengkapan + obat-obatan pribadi dan juga bawa baju ganti serta pakaian dalam yang cukup. ‘Kan mau main basah-basahan, kalau nggak mau basah-basahan ya jangan main ke laut… hehehe.
  2. Bawa sunblock dan dipakai sebelum main ke pantainya, agar kulit nggak gosong. Kecuali kalau lagi ingin gosong, nggak apa-apa nggak di pakai.
  3. Yang memilih paket menginap di homestay nggak pakai AC, oleskan lotion anti nyamuk, disana lumayan banyak nyamuknya, agar tenang beristirahat, nggak klisikan. Tapi kalau sudah merasa kebal nyamuk nggak apa-apa, nyamuknya mungkin geli mau gigit.
  4. Banyak minum air putih, jangan sampai dehidrasi. Udara pantai yang panas saat kita beraktifitas, dapat cepat membuat kita dehidrasi. Jangan banyak minum yang manis nanti bisa diabet… lah ngatur… hehehe

 

Cara praktis yang nggak bikin repot

Perlu di ingat bahwa pada dasarnya ketika kita ingin berlibur,  kita ingin suasana liburan / perjalanan enjoy dan bisa dinikmati. Termasuk armada yang kita pilih juga menentukan nyaman tidaknya perjalanan, mau yang sekedar sampai atau yang enjoy dalam perjalanan.

Akan lebih mudah kalau kita menggunakan jasa tour & travel. Sekarang banyak paket tour ke Pahawang yang ditawarkan dengan harga dan fasilitas beragam, ada harga ada rupa.

Babulrohmah sebagai tour & travel selain menawarkan Wisata Halal, juga menawarkan trip ke Pahawang dengan berbagai pilihan trip. Termasuk support armada yang di pilih. Bisa dengan Elf Long Chassis yang muat sampai dengan 19 orang, atau dengan Hiace yang nyaman untuk bersepuluh, tinggal pilihan di pemirsa… eh pelancong.

Silakan yang ‘kepo’ nanya-nanya atau sekedar info rute khususnya Pahawang bisa menghubungi via Whatsapp 24 jam ke nomor hp 081316254474 dengan saya Abdul Manan.

Read more :  Wisata Halal dengan Tujuan Mancanegara dan Indonesia

Tapi kalau nanya malam-malam ya paling saya balas pagi-pagi, yang jelas dari jam 12 malam sampai jam 5 pagi biasanya saya lagi tidur. 🙂

Register Now! Font Banner - Free Fonts  

3 Replies to “Pahawang, Bermain Bersama Nemo dan Pasir Putih”

  1. Ping-balik: Wisata Halal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *